Assalamualaikum^^ Annyeong^^ Kali ini saya akan membahas tentang golongan darah. Menurut teman-teman saya, saya ini orangn...

INTERACTION TYPE B WITH ALL TYPES OF BLOOD PART I




Assalamualaikum^^
Annyeong^^

Kali ini saya akan membahas tentang golongan darah. Menurut teman-teman saya, saya ini orangnya addict banget kalo sama golongan darah. Yah, memang saya akui saya begitu orangnya haha. Bukan hanya golongan darah saya saja, golongan darah lain pun saya suka tuh nyari-nyari tahu haha.
Kebetulan juga dalam lingkup pertemanan saya semua macam golongan darah campur jadi satu. Saya sendiri bergolongan darah B. Saya bangga dengan golongan darah saya, karena saya rasa pas di saya berikut sifat dan tingkah lakunya. Allah memang Maha Sepurna, menciptakan makhluknya dengan cocok dan pas sesuai ukuran. Tidak kurang ataupun lebih.
Nah. Disini saya akan membahas INTERAKSI B DENGAN SEMUA GOLONGAN DARAH. Ini berdasarkan pengalaman saya dengan teman-teman saya. Jika ada yang merasa tidak setuju atau tersinggung. Saya mohon maaf sebesar-besarnya. Sekali lagi ini berdasarkan pengalaman pribadi.

1.     1.  Si B dengan AB
Banyak orang yang bilang jika orang dengan golongan darah AB adalah orang yang aneh. Hmmm, memang itulah yang saya rasakan setelah duduk sebangku dengan si AB hampir 3 tahun ini. Yap. Kami sudah sebangku sejak kelas X dan terus seperti ini hingga sekarang (kelas XII). Saya sudah hafal betul bagaimana sifat dan perawakan dia tentunya. Si AB teman saya ini pelupa sangat, duh, kebayang ga sih B yang suka lupaan duduk sebangku sama Si AB yang pelupa juga. Kalau disuruh kumpul foto copy berkas untuk kepentingan UN, pasti kami yang paling telat diantara siswi yang lain. Dan yang paling saya jengkel dari sifat dia itu. DIA PURA-PURA GA PEKA. Dia sebenernya tahu kalau pas saya lagi marah, tapi dia lebih milih diem. Pas saya tanya, dia bilang kalo dia ngehargain privasi saya jadi nunggu saya cerita sendiri. Halamak, jadi tiap kali saya marah sama dia, langsung dah tuh saya muncratin semua ke dia. Kalo saya ga bilang dia ga bakal tahu dan ngerasa. Sulitnya punya teman AB. Tapi enaknya, dia ga bakal marah kalo saya marahin, hehe. Eh tapi, emang si AB jarang banget nunjukin marah atau sedihnya. Cirinya kalo dia lagi sedih tuh, MAKIN GILA. Iya, dia bakal makin gila tapi trus udah gitu beringsut ngilang perlahan trus mainin HP. Kalo udah gitu saya harus nemenin dia tuh. Karena itu tandanya, ada sesuatu yang ganggu pikiran dia dan dia bakalan cerita panjang lebar dengan menggebu-gebu khas dia haha.

Mungkin juga karena dia campuran antara Si A yang perfeksionis dan Si B yang laid back. Si AB ini kalo sisi perfeknya lagi muncul bisa ngeselin banget orangnya. Pernah nih pas ulangan. Udah detik-detik terakhir. Si AB disebelah bilang gini “Aduh, banyak yang di tip-x nih” eh trus dia sobek kertas baru dan nulis lagi. ITU UDAH LIMA MENIT TERAKHIR. ALAMAAAAKKKK. Dia juga cuman ketawa aja pas saya omelin. Aduh, ga habis pikir…

Pokoknya ada aja tingkah dia yang bikin saya heran. Tapi lebih dari itu, dia baik banget orangnya sumpah. Meskipun ga bisa ngasih masukan pas saya curhat tapi yang penting dia mau dengerin lah. Dan lagi, pola pikirnya yang realistis ngebawa saya buat bisa lebih mandang kenyataan yang saya hadapin. Terimakasih AB ^^

NB: Menurut saya golongan darah B dan AB bisa menjadi sahabat. Apalagi kalau mereka memiliki misi dan tujuan yang sama. Sifat B yang bersemangat bisa diimbangi dengan AB yang tidak memiliki sifat merasa tersaingi. Kpop idol yang goldar B dan AB yang bersahabat dekat adalah Yoseob-Juhyung BEAST, Junghan-S.Coups SEVENTEEN, Yoona-Yuri GG, Hangeng-Heechul Super Junior, dst.

2.      2. Si B dengan A
Bagai langit dan bumi. Sifat kami memang saling bertolak belakang. Saya punya temen bareng kalo ke sekolah. Istilahnya saya nebeng haha :D. Kami akrab setelah acak kelas di kelas XI. Dia duduk di depan saya. Dia bukan tipe orang yang akan mengakrabkan diri terlebih dahulu. Harus dipancing dulu. Meski begitu dia orangnya welcome dalam pertemanan. Asik dan punya selera humor tinggi, itulah dia. Banyak peneliti yang bilang jika golongan darah A adalah orang yang pandai memendam perasaan. Saya rasa itu memang benar. Si A temen saya ini ngga ada bedanya antara kesinggung sama nggak. Pinter banget fake smile. Ketika dia keberatan buat nolong orang lain, dia ngerasa ngga enak buat nolak dan akhirnya mau-mau aja. Dan lagi, kalo dia ada masalah dia ga gampang buat cerita ke orang lain. Dia pernah cerita ke saya dan cuman ke saya doang, disitu dia nangis dan ngerasa ga bisa lagi buat mendam masalah dia. Tentu saja saya kaget karena ngerasa dia selama ini baik-baik aja. Dan untuk tugas, saya rasa ngga semua dari orang-orang A itu rajin. Teman saya ini buktinya. Dalam pelajaran dia sama aja kaya saya haha. Tapi dia kalo udah dapet contekan pasti giat ngerjainnya. Beda sama saya yang kebanyakan entarnya hahahaha.

Si A ini juga jeli orangnya. Dia teliti banget. Apa yang ngga dilihat orang seolah bisa keliatan gede di mata dia. Trus juga, Si A selalu ngerencanain apapun dengan mateng. Saya sendiri heran, kapan dia mikirnya kok ya cepet banget. Pernah kita satu kelompok mading. Kita lagi di toko alat tulis. Saya langsung ambil aja apa yang dibutuhin tanpa pikir panjang. Pikir saya, toh ntar butuh juga. Eh dia ternyata udah ngerencanain buat beli apa aja. Dia seolah udah ngerti mana yang bakal dibutuhin dan engga buat tugas itu. Akhirnya kita hanya membeli apa yang menurut dia butuh saja haha.

Dia juga sabar orangnya haha. Pernah Si A ini jemput saya, mau ke sekolah tapi saya belum siap. Alhasil, dia harus nungguin saya. Dan itu ngga sekali, tapi berkali-kali. Saya memang susah sekali untuk on time haha. Dia ngomel-ngomel sih dan saya cuman bisa minta maaf doang haha. Maaf ya A ^^

Intinya kalo orang bergolongan B dan A dalam berteman, mereka bisa aja jadi teman. Asalkan saling pengertian satu sama lain. Semua manusia itu ngga ada yang ngga bisa jadi teman. Tergantung manusia itu sendiri dalam menyikapinya. Sifat kami memang saling bertolak belakang, tapi karena dia sabar menghadapi sikap saya, dan saya yang sadar diri ketika saya salah dan ngga segan untuk minta maaf. Kami bisa tetep menjadi teman hingga hampir lulus SMA.
Kpop idol yang goldar B dan A yang bersahabat dekat adalah Youngjae-JB GOT7, Jessica ex-GG-Tiffany GG, Amber-Krystal F(x), Kihyun-Minhyuk Monsta X, Junghan-Joshua SEVENTEEN, Jongup-Zelo BAP dst


Saya pikir bakal jadi panjang banget kalo saya cerita semuanya disini. Untuk Interaksi golongan darah B dengan golongan darah O dan B selanjutnya akan ada dalam INTERACTION TYPE B WITH ALL TYPES OF BLOOD PART II. Mohon kerja samanya ^^

0 komentar: