Karena saya sudah janji sebelumnya akan menulis lanjutan untuk INTERACTION TYPE B WITH ALL TYPES OF BLOOD PART I. Jadilah saya posting in...

INTERACTION TYPE B WITH ALL TYPES OF BLOOD PART II

Karena saya sudah janji sebelumnya akan menulis lanjutan untuk INTERACTION TYPE B WITH ALL TYPES OF BLOOD PART I. Jadilah saya posting ini, agar kalian tidak menunggu lama. Langsung aja yukk...

3. Si B dengan O
RAME. Itulah yang akan terjadi jika saya asik ngobrol dengan teman saya Si O. Si O ini punya segudang hal untuk jadi bahan obrolan. Apapun bisa dia omongin. Teman saya si O ini orangnya LEMOT. Dalam hal apapun kecuali kalo naek motor. LEMOT yang saya maksud bukan yang ngerjainnya lama. Iya, dia memang apa-apa lama, tapi itu karena dia ngga langsung ke tujuan. Belok kesana sini dulu. Ngerjain ini itu yang ga ada hubungannya sama tujuan awal dia. Kaya misal pas istirahat, dia mau beli nasi ati, eh dia malah ngantri di penjual es bareng saya. Ngobrol dulu. Saya tanya kenapa ga antri nasi. Dia bilang “eh iya, kan mau beli nasi ya, nitip es ya aku”, dia akhirnya ikut antri di stan penjual nasi, tapi abis itu balik lagi ke saya tanpa bawa nasi. Saya tanya apa lagi. Eh ternyata dia cuman mau bilang kalo artis yang saya suka jadi temen RP dia. Nyebut dah nyebuttt…

Karena sikap dia yang masih kaya bocah, temen-temen cowo pada bully dia. Dan yang saya heran bukannya diem dibully ini anak malah ngelawan. Cara ngelawannya yang lucu bikin dia tambah jadi bahan bullyan. Dan kalo udah gitu, dia bakal lari ke saya trus ngomel-ngomel.

Si O ini orangnya suka nunda-nunda pekerjaan. Dia kalo ngerjain tugas pasti larut malem, kadang dibelain sampe begadang. Besoknya gitu pasti dia telat trus kena hukuman. Dan saya sudah hapal betul alasan dia telat. Ngaretnya dia itu uda parah. Saya kalo kemana-mana bareng dia jadi males kadang-kadang. Bukannya apa, saya takut dia telat trus ditinggal temen-temen. Mana saya orangnya ngga tahu jalan lagi. Trus, si O ini khawatiran orangnya. Khawatir orang-orang pada ga suka dia. Saya ngga tahu ini sifat bawaan O atau memang temen saya aja yang begitu. Kalo ada temen saya sedih atau kenapa, dia pasti heboh tanya, ini salah dia bukan. Lah dikira anak SD -_-

Kalo dibilang ngerepotin, si O ini ngerepotin banget. Kaya bawa ade kalo keluar sama dia. Saya ditarik sana-sini liat ini-itu. Perhatian dia cepet teralih. Tapi hidup saya ngga bakalan rame kalo ngga ada si O ini. Dia bisa ngimbangin saya yang memang suka ngobrol. Dia juga ga marah kalo saya cerewet. Dia bisa ngimbangin saya yang tempramen. Dan secara ga langsung, Allah mendidik saya untuk dapat bersikap lebih dewasa dengan kehadiran si O. I Love You O^^
Kpop idol yang goldar B dan O yang bersahabat dekat adalah Siwon-Eunhyuk Super Junior, Kihyun-Jooheon Monsta X, Yoseob-Gikwang BEAST, Sunny-Tiffany GG, Jongup-Himchan BAP, Sungyeol-L INFINITE, dst.

4.      4. Si B dengan B
Nah. Yang terakhir nih. Saya ngga akan ngomongin tentang diri sendiri kok. Haha. Saya juga punya teman yang bergolongan darah B. Dan semuanya dekat dengan saya. Sering curhat ke saya juga. Saya jadi tahu sifat golongan darah B jika berada dalam karakter sanguinis, melankolis, pleghmatis maupun koleris. Disini saya hanya akan bercerita tentang teman saya yang melankolis dan pleghamatis saja. Bisa panjang kalo cara cerita semuanya. Haha.

Yang pertama. Si B dengan karakter Melankolis. Si B yang ini pendiem orangnya. Tapi kalo udah cocok bakal bisa ngobrol sampe berjam-jam. Kami sering ngobrol dari hal penting sampe hal yang paling ga penting pun kami omongin haha. Si B sabar orangnya, dia diapa-apain orang mau aja. Saya jadi keingat Youngjae Got7 yang gini juga orangnya. Jackson pernah bilang kalo Youngjae itu terlalu baik jadi orang. FYI, Youngjae juga bergolongan darah B, hehe. Nah seperti teman saya yang satu ini. Tapi selembut-lembutnya dia, tetep aja, sifat dasar B yang blak-blak an ada di dia. Meskipun dia orangnya dibawa iya aja kalo orang ngomong, dia tetep ga akan segan-segan bilang kalo orang itu salah. Itu bagus menurut saya. Nilai plus untuk dia ^^

Si B yang ini kan kalem orangnya. Kaya putri Solo. Saya sampe kesel sendiri kalo udah pergi bareng dia. Jalannya lama. Dan apesnya, saya sering tuh maen sama Si B yang ini dan Si O yang tadi. Kebayang ga yang satu jalannya lamaaaaaa, yang satu ribut sama gadget atau hal-hal lain, dan lagi saya orangnya ga sabaran. Alhasil kadang saya jalan kaya banteng nyeruduk. Dorong punggung mereka berdua dari belakang sambil ngomel. Kalian boleh bilang saya kaya emaknya. Tapi emang begitu kenyataannya. Haduuu.

Yang kedua, Si B dengan karakter Pleghmatis. Si B yang ini perfeksionis orangnya. Ngga kaya kebanyakan tipe B, si B yang ini ambisius. Dari mukanya kaya orang yang ramah, tapi sebenernya dia orangnya keras. Baik ke diri dia sendiri ataupun ke orang lain. Menurut saya dia pantes jadi pemimpin, tapi kelemahannya, dia kalo udah ada satu yang ngga sesuai dengan rencana awalnya dia, duhhh….bisa uring-uringan dah dianya. Tapi itu bentar doang kok, selanjutnya dia bakal balik santai lagi sikapnya kek tipe B biasanya.

Si B tipe ini juga gampang pesimis kalo lagi sendirian. Asal ada dorongan, meskipun itu cuman satu doang tapi itu bisa bikin dia bangkit lagi. Pernah nih dia malem-malem banget chat saya. Bilang kalo dia lagi stress. Saya kan khawatir dia kenapa-napa saya telpon tapi ga diangkat. Tahunya dia lagi nangis. Dia bakal begitu kalau di belakangnya ngga ada yang nyemangatin dia.

NB: Ketika B berkumpul dengan orang-orang B juga, mereka akan dengan mudah akrab. Karena pada dasarnya B memang mudah akrab dengan orang lain. Semangat ya B ^^
Kpop idol yang goldar B dan B yang bersahabat dekat adalah Youngjae-BamBam Got7, Jessica ex-GG-Yoona GG, Kihyun-Wonho Monsta X, Minho-Taemin SHINee, T.O.P-Daesung Big Bang, Hyunseong-Jungmin Boyfriend, Xiumin-Chen EXO, dst



Tujuan saya menulis artikel ini adalah, saya ingin menunjukkan jika semua manusia dapat berteman. Entah dia tipe ABO. Sudah saya katakan di atas jika semua itu kembali kepada pribadi masing-masing. Bagaimana orang itu menyikapi sifat orang lain. Saya berusaha menjadi orang yang selalu berpikiran positif. Begitupun kalian semua. Cobalah untuk menerima kekurangan orang lain. Dengan begitu kita bisa menjadi orang yang dapat bergaul dengan siapapun dan bisa mengambil hikmah dari kejadian apapun. Jangan menunggu orang lain untuk berbuat baik kepada kita. Allah memuliakan orang yang memberi dari pada menerima. Semoga kita menjadi orang-orang yang berjalan di jalan-Nya. Amien ^^

2 komentar: